Senin, 31 Agustus 2009

Sinyal

Definisi sinyal
Oce rekan2..let’s discuss about SIGNAL (bner gak English-nya?..he3) Disini saya sedikiit memberikan teori pengantar tentang What’s signal? Langsung aj ke main topic yaa..


Sinyal, apaan tuh??! menurut Rec ITU - T G.701 , sinyal adalah suatu gejala fisika dimana satu atau lebih dari karakteristiknya melambangkan informasi.

Jenis-jenis Sinyal
Setelah kita mengetahui tentang apa itu sinyal, lalu ada berapakah jenis sinyal yang ada secara umum?. menurut hakikatnya sinyal terbagi menjadi ke dalam 2 yaitu Sinyal Analog dan Sinyal Diskrit


Sinyal Analog
Jenis sinyal pertama adalah sinyal analog. Apa sih sebenrnya sinyal analog itu?nih diriku kasih buat rekan2 smua..he3.. sinyal analog merupakan suatu sinyal dimana salah satu besaran karakteristiknya mengikuti secara kontinyu perubahan dari besaran fisik lainnya yang melambangkan informasi. Secara fisik sinyal analog berarti selalu mempunyai nilai di sepanjang waktu. Karakteristik (parameter) yang dimiliki oleh sinyal analog antara lain : amplitudo, frekuensi, dan fae.



Sinyal Diskrit
Sebelumnya kita telah tahu apa itu sinyal analog. Lalu kita diskusi tentang sinyal diskrit. Apa ya sinyal diskrit itu?sinyal diskrit merupakan sinyal yang terdiri atas sederetan elemen yang berurutan terhadap waktu, dimana salah satu atau lebih karakteristiknya membawa informasi. Karakteristik dari sinyal diskrit adalah : amplitudo, lebar dan bentuk gelombangnya.



Sinyal Digital

Sinyal digital, sebenarnya apa sih sinyal digital itu?? apa definisi dari sinyal digital?? Sinyal digital adalah sebuah sinyal diskrit dimana informasinya dilambangkan oleh sejumlah deretan sinyal diskrit yang telah ditentukan jumlahnya.



0 comment:

Posting Komentar

Find Maps


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Ford Cars. Powered by Blogger