Minggu, 30 Agustus 2009

Surprizzzzeeddd..!!!!




Tanggal 8: Sudah pkl 00 pagi Alit gelisah. Ih sebel banget klo gini deh! Emang mau ada apa sih ?? mana badan cape banget. tapi mata gak bisa diajak kompromi buat merem. Tapi kok tiba” badanku demam ya, didepan mata byk banget kunang” aduh kenapa nih kepala kayak mau pecah saja & niperut kok mual buanget, ??Ya ampoun BT””. Jam udah nunjukin jam 01.30 pagi. Akhirnya Alit bisa tidur deh!!



Bangoonnn, teriak suara cempreng dari tempat tidur sebelah, non mau saor gak??. Iya “ aku saur teriak Alit!! Liz sobat Alit yang satu ini emang heboh banget. Beginilah suasana asrama cewek dentist_student universitas favorit salah satu kota di Indonesia ini. Apa lg asrama ini dikenal paling hidup BGT. Saking hidupnya, namanya istilah mati kagak ada! 24 jam non-stop masih ada suara makhluk hidup ! Eit’s jangan salah ini kusus kaum hawa yang ada, adam kagak boleh la yau masuk garis batas pengaman/ alias pager besi asrama Tapi klo suster” jaga lagi patroli, kita ngibul abis pura” tidur. Aduh kok jadi nyimpang sih critanya….

Abis saur alit ngelanjutin pergi kealam mimpinya, baru aja 5 menit merem, Liz sudah teriak lagi “Alit suster patroli datang, ayo ganti bajumu kita senam pagi… spontan alit lompat dari tempat tidur& ganti baju. Sambil manyun Carmen,Liz & Lusia menunggunya di pintu kamar. Let’s go girl. We come late. Lit sudah 3 hr kau seperti tak bersemangat kenapa, critakan pada kami kali saja kami dapat memecahkan persoalanmu kata 3 sahabatnya berbarengan! I’m it’s ok friend!Aq hanya merasa bodoh tidak dapat mengerjakan soal ujianku kemarin! Oke siang nanti kau harus semangat mengerjakan. Friend’s, sesudah olahraga kita kumpul diruang belajar kita belajar bersama kata Carmen menimpali.

Sebenarnya bukan ujian itu yang dia persoalkan. Alit sendiri tidak tahu ada apa dengan dirinya!! Sejujuernya 2 hari lagi dia berulang tahun adakah sahabat” mengingat hari istimewanya?? Satu lg yang membuat dia resah selama seminggu ini, Advent cowok berdarah pilipine-manado itu yang selalu membuatnya gelisah. Alitpun tak mengerti kenapa bayangan cowok angkuh itu selalu hadir dalam sepekan ini.

Beberapa tahun lalu, saat Alit msh jd maba dia mengunjungi moeslem center . And disitu pertama kali dia melihatnya. Tak ada kesan khusus bagi Alit tentang cowok itu. Namun kejadian yang bikin keki abis, saat Alit lagi ga PD ikutan tu acara, cowok angkuh itu memperhatikannya dengan sinis, entah apa yang dipikirkannya. 2 tahun berlalu sudah tanpa terasa, tiba “ dalam suatu hari takdir mempertemukan Alit & cowok itu kembali dalam kondisi yang sama dalam sebuah organisasi mahasiswa kedokteran. Situasi jauh berbeda, tak Alit sangka mahasiswa yang menjadi ketua ikatan ini adalah dia.. sosok yang pernah dia benci. Hai Lit, suara Daimy tiba”..hai lama tak jumpa, sebenarnya aku memperhatikanmu sejak tadi Lit, kau mengenal Advent?? Advent siapa dia, Alit balik bertanya. Dia Ketua organisasi ini Lit, Ooo cowok itu bernama Advent dalam hati Alit bergumam. Sejak itu Alit mengetahui segalanya tentang advent, mulai dari dia seorang mahasiswa KU, dia sedang Co-asst & tinggal di asrama cowok KU.dll

Tanggal 10 : pukul 00.00.Byurr… Ha ha ha terdengar suara Carmen, Liz dan Lusia tertawa. Happy B-day to You alit… eits lagi ultah gak boleh marah OK!!! Uhh, sebelll… jahat banget kalian, ni liat mana kasurku basah smua lagi.. Kita minta traktiran Lit… besok buat buka& saur kita, kagak bisa klo kalian minta traktir bantuin gue jemur nih kasur sampai kering kata Alit marah!.

Jam 07 pagi alit masih ujian, hari ini dia memakai warna kesukaannya serba putih. Uhh serasa baru dilahirkan kembali suci gitu lho!! Cuma perasaan Alit saja kaliiii saking PD-nya. Entah kenapa tiba” terlintas di pikiran Alit wajah Advent. Oh my God, apa yang kupikirkan barusan, tak mungkin aq telah memikirkannya, kenapa tiba” aq ingin sekali dia mengucapkan selamat padaku. Sudahlah lit, jangan terlalu banyak bekhayal tak mungkin dia mengetahui hari istimewamu ini, kenalpun hanya sebatas tahu nama dan wajah Alit bergumam sendiri. Tp tak tau ah.. meski ragu Alit akhirnya pergi ke Base_Camp untuk melihat sosok Advent dihari istimewanya ini.

Setelah memakirkan motor di teras, alit ragu untuk masuk dalam Base_Camp! Apa alasan yang tepat ya, jika tiba” dia ditanya. Sebab tak biasanya dia datang kesitu hanya untuk sekedar main. Belum sempat menemukan alasan yang tepat dia dikejutkan suara Youngkie, Amanda, & Tidus memanggil namanya. Ya sudah kepalang basah tak bisa beralasan lain kecuali ingin mampir. Alit gelisah mencari-cari, kenapa sosok yang dia cari tak muncul” juga. Belum sempat cukp tenang. Brem brem.. suara motor berhenti didepan dan sang pengendara masuk. Oh my God hamper saja Alit salah tingkah ketika sedang mencari- cari Advent, tiba” sosok itu melaluinya tanpa perduli dengan kehadirannya. Oh, seperti tubuh yang terpelanting dari atap gedung pencakar langit dia sunguh kecewa dengan perlakuan Advent barusan. Tak sadar keadaan disekelilingnya, Alit pulang tanpa pamit dan mengakibatkan keheranan dipikiran teman”nya.

Kue tart dan macam “ pudding menjadi menu pembuka buka puasa Alit dkk kali ini. Ada Carmen, Liz, Lusia , Sandy & Bian. Tentu saja itu buatan tangan”mereka sendiri, surprise untuk sahabat tersayangnya Alit Manis. What happened Lit, you have any problem?? Please you must Story!! Timpal Carmen cewek berdarah Belanda itu. I think you falling in love. Tau apa kau, nada Alit marah karena malu. Lihat tebakanmu benar Carmen, dia memang sedang jatuh cinta kata Bian ikut andil. Apaan sih kalian!! Mereka bergurau hingga larut malam.

Tanggal 11 : Lit kamu harus mengantarkan undangan ini ke Base-Camp. Okelah, dengan sedikit malas Alit pun menuju base camp dengan motornya. Deg deg deg, belum saja mencapai pintu basecamp, advent ?? cowok itu memanggilnya, Lit apa engkau sudah membaca pesanku di white board?? Tumben sikapnya agak baik.. piker Alit. Belum jawab Alit lagi.. Oke aku pulang dulu kata advent lagi. Alit buru-buru pergi kedalam keruangan. Penasaran pesan apakah yang ditulisnya. Oh My God.. Alit terpekik sesaat ya ampun Advent memberi ucapan selamat ulang tahun padanya. Alit hamper gak prcaya dia ingat ultahku.. Hari itu alit bahagia sekali..

Tidak terasa setengah tahun berlalu, kepengurusan hamper berakhir. waktunya perpisahan, Advent sibuk dengan kegiatan organisasi lainnya dan tugas-tugas akhirnya. Sedang Alit sendiri harus pergi dari kota tempatnya kuliah menuju ke kota lain untuk melaksanakan tugas kuliah selama 4 bulan. Tidak ada kabar-kabari tentang Advent, kabar pertama yang Alit terima dari Liz dia menjadi Koordinator organisasi penting antar Mahasiswa Kedokteran se Propinsi. Kabar kedua yang diterima lagi dia sudah lulus dengan menyandang cumlaude. Yang itu dia memberi kabar sendiri pada Alit lewat ponselnya. Congratulation from him..



0 comment:

Posting Komentar

Find Maps


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Ford Cars. Powered by Blogger